Kamis, 31 Desember 2009

Michael Jordan : Saya Benci Kalah!!!


(sumber : biasa lha... nyari2 bareng om google )

Nah sekarang gw mau bagi2 cerita dari tokoh olahraga nih... Gak ilmuwan doank loh yang bisa menginspirasi kita... Nih salah satunya bang Michael Jordan, pemain basket andalannya tim banteng merah NBA (PDI Perjuangan yak???)

Si abang yang satu ini keren bgt dah pokoknya, nih ceritanya :
Bang Michael ini emang dari kecil udah jago bgt dah di bidang olahraga, gak cuma basket duanx... Olahraga pertama dia maenin adalah bisbol... Prestasinya gila2an, ia berhasil lulus ke Liga Babe Ruth (Babeh Ruth??? Bokapnya Ruth??? )dan jadi pemain terbaik.

Waktu SMP bakat n prestasinya makin menjadi, dia maen sepak bola, bola basket, n bisbol serta merupakan atlet serba bisa yang jago (kalo gw juga jago neh maen yang berhubungan dengan bola, spesialisasi gw gundu sama bola bekel )

Trus pas SMA, dia maen basket jadi Point Guard buat regu basket yunior sekolahnya. Dia berharap bgt bisa terpilih jadi tim sekolah, tapi pelatihnya memilih pemain yang lebih tinggi... Nah tapi kemudian dia bersumpah buat masuk ke tim inti pas musim selanjutnya... Sampe2 dia bolos sekolah buat latian basket ampe diskors ama sekolah ( contoh yang tidak baik, jangan ditiru yach!)

Trus dia tetap berlatih bola basket, pada musim panas sebelom taun ketiganya tingginya nambah 12,5 cm (perasaan gw maen basket dari kelas 3 smp smp 3 sma tinggi gw cm nambah 5cm)... Trus pas taun terakhir smanya tingginya hampir 192,5 cm (jadi iri saya....)

Pas lulus SMA si abang daftar di Universitas North Carolina n jadi pemain inti klub basketnya... Prestasinya mantap gan! Dia terpilih jadi Pemain terbaik Bola Basket Perguruan tinggi...

Trus abis itu di akhir taun ketiganya dia dia gabung ke NBA, dikontrak sama Chicago Bulls (gw kapan yak??? ) Tapi sebelom maen di Bulls dia ikut Olimpiade AS 1984, trus dpt medali emas dech (cool!)... Di NBA penghargaannya byk bgt : MVP NBA 5 kali , Pendatang Baru Terbaik, bikin Bulls jadi juara 6 kali, n dia juga menang medali emas lagi sebagai "Tim Impian "( kalo saia mah "Tim dalam Mimpi")

Yah itulah kira2 kisahnya si abang Michael... Selaen kemampuan alamiahnya, ada 2 hal yang bikin dia sukses : Pertama, si abang benci yg namanya kalah trus Kedua dia juga menyukai tantangan. Selain itu dia juga selalu dapet support dari ortunya.

Yah pokoknya keren bgt dah si abang, four thumbs up!( jempol kali sama jempol tangan ) Temen2 juga kudu nih niru semangatnya bang jordan, benci kalah dan suka tantangan...Jadi kalo tmen2 lagi putus asa atau lagi menerima tantangan baru, tmen2 inget ya sama Michael Jordan... Sekian ceritanya bang jordan, gw saat ini belum punya pengalaman yang mirip2 sama bang Jordan tp kalo ntar gw ktemu pengalaman gw bakal sharing.... Ato mungin tmen2 ada yang punya??? silakan sharing di lapak bawah... Semoga bisa memotivasi!

"Saya belajar nilai kerja keras dan kegigihan dari keluarga saya"
-Michael Jordan (1963-)-

Bonus (sumber : hadiah taon baru dari om google sama mas yutup)












blogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar