Minggu, 27 Desember 2009

Colonel Sanders : Ditolak 1009 kali!!!


(sumber : liat2 di google sambil ngiler2 liat ayam KFC... )


Sekarang gw mau bagi2 cerita tentang opa colonel sanders neh...

Tp sebelumnya ada intro bagus nih yang gw ambil dari bukunya om Deddy Corbuzier (Mantra) :


" Ada satu contoh menarik. Tadi aku bertanya tentang Kolonel Sanders, kurasa semua orang mengenalnya. Ia adalah pendiri Kentucky Fried Chicken yang sangat terkenal itu. Menurutmu, bagaimana ia bisa seterkenal sekarang? Apakah ia lahir di dalam keluarga kaya yang memungkinkan mewujudkan segala cita-citanya dengan mudah? Atau, mungkin ia adalah orang yang beruntung begitu saja tanpa melakukan apa-apa? Mungkin pemikiran orang banyak seperti itu, tetapi cerita sesungguhnya sangatlah menarik dan jauh dari hal semacam itu."

Nah kita mule dah cerita sebenernya...


Si opa colonel baru mule perjuangan buad jual resep rahasia keluarganya pas umur 65 taon nih (tua amat yak???). Nah, trus si opa muter-muter deh buat nawarin resep rahasianya yang menurutnya enak (emank enak bgt sih... gw aja dari kecil ampe sekarang masi doyan...). Tau ga berapa lama si opa muter2 sampe akhirnya ada restoran yang mau nerima?


2 taun gan!!! (gw muter2 10 menit aja udah pusing yak... si opa kuat amat 2 taun muter2 ga pusing2 :-bd)... Trus tau ga brapa kali dia ditolak??? 1009 kaleeee.... ( sakit ati banget pasti yak??? Hancur2 hatiku kata Olga)... Gile bener, dia dianggap sama orang2 sbg kakek tua pikun yang aneh...(kasian )


Sampe akhirnya setelah beribu2 kali ditolak, sebuah restoran kecil di kentucky mau menerimanya... Dan sekarang, coba deh temen2 liat, udah berapa jumlah restoran KFC di Indonesia... Banyak bgt kan? Apalagi di dunia! Rame mulu lagi! (kmaren aja gw makan KFC ngantrinya panjang bneerrr... mbak2nya lelet lagi... udah laper nih mbaaaaaa!!!)


Coba deh temen2 ambil teladan dari cerita colonel sanders ini...Beliau yang udah tua renta aja mau berusaha dan gak putus asa walaupun mengalami penolakan sampai 1009 kali... Nah, kita sebagai generasi muda ketika baru mendapat penolakan atau kegagalan 1 atau 2 kali saja seringkali sudah menyerah... Tak malukah sama opa colonel sanders? Cobalah mulai sekarang ketika teman-teman mengalami penolakan atau kegagalan, mengingat cerita colonel sanders ini.... Cobalah untuk merenunginya, dan jadikanlah cerita ini sebagai motivasi bagi teman2 untuk terus maju dan pantang menyerah! (bahasa gw keren yak???)


Nah sekarang gw mau bagi2 dikit nih pengalaman gw yang juga pernah mengalami penolakan seperti opa colonel... Gw kan kul di atma, terus mesti ikut UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa)... UKM pertama yang gw coba adalah LKMM (lupa gw singkatannya...)... Trus gw wawancara tuh, n DITOLAK!

Yah mungkin penolakan ini cuma penolakan yang sangat kecil kalau dibandingkan dengan penolakan yang dialami si opa... Tapi gw sadar kalau gw putus asa, dan cuma gara2 1x aja ditolak langsung patah semangat dan gak mau cari UKM lain, pasti ntar gw sendiri yang bakal susah.


Nah trus gw cari2 UKM laen deh... trus ktemu dah organisasi yang namanya Economic Computer Club (gw banget tuh nih organisasi)... Gw diwawancara n ternyata gw DITERIMA! (Senangnya...) Perjalanan panjang gw lalui di ECC, n sekarang (ketika gw menulis post ini) gw menjadi Ketua ECC.... hoho (sombong mode : ON .... Just Kidding)


Nah sekian deh curhat saia... hoho... Kalo temen2 ada yang punya cerita seperti cerita om colonel / cerita saya, silakan komen di bawah deh... Tar kalo ada yang bagus gw kasi lapak deh buat taro di post blog ini....


Sekian dari saya, semoga post ini bisa memotivasi teman2 sekalian


“Saya telah memutuskan saya harus menjadi seseorang yang berarti. Bukan waktu, bukan tenaga kerja, bukan juga sejumlah uang yang menentukan bagaimana saya memberikan yang terbaik dari saya. Saya tahu dan telah melakukannya, dan menang dengan hal tersebut..”
Colonel Sanders


Referensi :

Mantra. Penulis : Deddy Corbuzier

http://ecahyono.blogspot.com


Jokes (bole nyolong dari mas yutup n om google ):

Colonel Sanders vs Ronald Mc Donald








blogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar