Minggu, 17 Januari 2010

Tony Melendez : Maen Gitar Pake Kaki.... Mantap!


(sumber : ngacak2 albumnya om google)

Coba liat gambar di atas... Ada yang janggal? Ya, gitaris sekaligus penyanyi yang satu ini memang ga punya tangan.... Dia memainkan gitar dengan kakinya (busett, gw pake tangan aja blum bisa2)

Ketika lahir, Tony Melendez memang sudah tidak memiliki tangan... Ini akibat ibunya mengkonsumsi obat polithemaid, pereda mual ketika sedang mengandung Tony ... Dan sedihnya, di hari kelahirannya, ibu Tony tidak sadar kalau anaknya tidak punya tangan... Saudara2nya menjauhkan Tony dari ibunya... Saat itu dia diperlihatkan pada ibunya dengan masih tetap diselimuti ... Sampai akhirnya ibunya memaksa.... Mereka membawanya ke kamar dalam keadaan masih terbungkus selimut. Dan untuk pertama kalinya ibunya melihatnya, tanpa tangan.

Walaupun Tony tidak punya tangan, Tony tetap bisa mandiri... Dia bisa menulis, memegang pisau, dan memotong tomat... Saat Tony masih kecil, bapaknya Tony sering mengajaknya menyanyi dan menari dengan diiringi gitar sang ayah...

Akhirnya Tony beranjak dewasa dan menjadi seorang penyanyi serta pemain gitar... Hingga ada suatu momen yang begitu hebat... Pada tahun 1987, Tony bermain musik di sepan Sri Paus pada saat ia sedang berkunjung ke USA.... Paus terpukau dan langsung mendekati Tony untuk menciumnya... Paus pun berkata : "Tony kau sungguh pemuda pemberani, kau memberikan harapan bagi kami semua. Aku berharap kau terus memberi harapan bagi semua orang."

Begitulah kisah Tony Melendez, sangat inspiratif... Seringkali kita orang yang tidak cacat selalu mengandalkan orang lain... Tapi lihatlah Tony Melendez, walaupun tidak punya tangan ia tetap dapat melakukannya dengan mandiri... Semoga kisah Tony Melendez ini dapat menyadarkan kita dan menjadikan kita lebih mandiri!

Referensi : www.christianpost.co.id

Bonus (ngacak2 vidionya mas yutup) :





0 komentar:

Posting Komentar